How To

Cara Mematikan Avast Sementara, cukup 2 langkah mudah

2 Langkah Cara Mematikan Avast Sementara dan selamanya. Install software idaman anda tanpa gangguan dari Anti-Virus Avast sama sekali

Written by Mr. Litle · 1 min read >
cara mematikan avast sementara

Cara Mematikan Avast Sementara atau Selamanya

Ada situasi ketika perangkat lunak antivirus tidak mengenali dan mengizinkan penginstalan jenis program atau aplikasi tertentu. Atau antivirus terkadang cenderung memblokir situs web favorit Anda. Jadi, solusinya adalah menghapus antivirus sepenuhnya dan menjadi rentan terhadap berbagai jenis ancaman atau menonaktifkan perangkat lunak untuk waktu yang singkat.

Jika Anda menggunakan salah satu produk Avast, Anda dapat memilih untuk mematikan seluruh antivirus Avast atau menghentikan pelindung tertentu. Panduan langkah demi langkah kami akan membantu Anda melalui setiap proses dengan cepat.

1. Cara mematikan Avast selamanya

Jika Anda memutuskan untuk mematikan Avast sepenuhnya, ketahuilah bahwa Anda akan mematikan seluruh perlindungan antivirus di komputer Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah 1. Buka bilah tugas Windows dan cari ikon Avast oranye. Kemudian, klik kanan padanya dan temukan “Avast shields control.” Pilih salah satu opsi – nonaktifkan selama 10 menit ATAU 1 jam ATAU hingga komputer dihidupkan ulang ATAU secara permanen.
  • Langkah 2. Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengetuk YA saat Avast meminta Anda. Selesai! Antivirus Avast dan semua pelindungnya harus dijeda selama periode yang Anda pilih.
  • Langkah 3. Untuk memeriksa apakah antivirus benar-benar dinonaktifkan, buka saja jendela utamanya. Jika berwarna merah dan mengatakan “Semua pelindung antivirus mati” maka semuanya berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk mengembalikan fungsinya, klik tombol “Selesaikan” dan tunggu beberapa saat untuk melihat pesan “Anda terlindungi.”

Baca juga, Software Anti Ransomware Terbari tahun 2021

2. Cara non-Aktifkan Shield Avast tertentu

Terkadang mematikan beberapa pelindung Avast sudah cukup untuk dapat mengunduh aplikasi yang diperlukan atau membuka blokir situs web tertentu. Inilah yang harus Anda lakukan untuk menggunakan opsi ini.

  • Langkah 1. Dari antarmuka pengguna Avast, buka “Perlindungan” dan kemudian “Perisai Inti” . Atau di sudut kiri bawah antarmuka Avast temukan “Pengaturan” dan kemudian buka “Komponen” (bisa menjadi “Perlindungan Aktif” jika Anda menggunakan versi yang lebih lama). Anda akan melihat daftar semua pelindung Avast. Temukan yang ingin Anda matikan dan klik pengalih. Anda akan memiliki empat pilihan – jeda pelindung selama 10 menit ATAU 1 jam ATAU sampai komputer restart ATAU secara permanen. Tentukan pilihanmu.
  • Langkah 2. Jika perisai berhasil dimatikan, Anda akan melihat sakelar berubah menjadi “OFF” dan pesan “File Shield sekarang mati” . Untuk mendapatkannya kembali, ketuk tombol “Aktifkan” dan tunggu beberapa saat hingga berubah menjadi hijau dan Anda melihat pesan “Anda terlindungi”.

Opini Terakhir

Tidak masalah jika Anda perlu menonaktifkan antivirus Avast secara keseluruhan atau hanya beberapa pelindungnya, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Dan apa pun produk yang Anda gunakan – Avast Antivirus Pro, Avast Ultimate, Avast Internet Security, atau Avast Premier . Anda bahkan dapat menghapus perangkat lunak sepenuhnya (meskipun tidak disarankan).

Namun, pastikan Anda mendapatkan perlindungan kembali setelah Anda menyelesaikan masalah.

Taken from the website: https://bestantiviruspro.org/blog/how-to-temporarily-disable-avast/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *